Ulangan MID Semester 2 2014/2015


Pada tanggal senin, 9 maret 2015 sampai dengan jum'at 13 maret 2015 disaat itulah gw melaksanakan MID Semester.Pada saat itulah gw diuji sebesar mana kemampuan gw dalam belajar selama seperempat tahun itu atau setengan semester itu.Banyak pengalaman lagi yang gw dapat.Mulai dari belajar bareng-bareng sambil bercanda, kakak kelas yang suka minjem alat tulis dan adek kelas 7 yang dihukum oleh guru gw karena iseng nge-staterin (nendang-nendang kemaluan).

Disekolah gw mulai menggunakan CCTV agar tidak ada kecurangan.Pada ulangan kali inilah gw merasakan ujian dengan dipantau oleh guru, cctv, malaikat dan tuhan :v.Pada LJK saja sudah tertera "Saya Berjanji Mengerjakan Soal Ini Dengan Jujur" dan gw sebagai peserta ujian harus mengisi kata-kata tersebut sebelum mengerjakan soal serta mengisi tanda tangan.

HARI PERTAMA MID SEMESTER

Pada hari pertama MID Semester gw merasa sedikit gugup.Gw merasa soal yang akan keluar akan susah dicerna oleh gw seorang.Pada saat itu mata pelajaran ujiannya adalah bahasa inggris dan PPKN.Mungkin gw sedikit mahir dalam bahasa asing tersebut, tetapi dalam PPKN gw tidak terlalu mahir.Ada beberapa yang belum diajarkan oleh guru gw dan pada kertas soal ulangan tsb keluarlah soal mengerikan.

Tidak ada pemberitahuan sebelumnya seperti yang mana yang harus dipelajari, sampai mana? dan dimulai dari mana?.Kisi-kisi pun tidak dibagikan kecuali pelajaran tertentu.Romawi II pada PPKN itulah soal mengerikan tsb.Ada 3 soal yang belum pernah gw pelajari (ya, walaupun ada dibuku).soal tsb mengenai hak khasasi, hak perogatif presiden, dan hak-hak dpr.Mungkin hak-hak dpr 2 diantaranya gw hafal, tetapi selanjutnya tidak.Tetapi inilah kisah gw di hari pertama Mid Semester.

SEMUA BEGITU CEPAT

Karena gw agak males menceritakan seluruh apa yang gw lakuin pada mid semester 2 tsb jadi gw loncat ke hari jum'at, hari terkahir MID Semester.Semua begitu cepat, pada hari jum'at gw hanya mengerjakan ulangan 1 pelajaran saja.Yaitu PLKJ."Menjadi Warga Masyakrat DKI Jakarta Yang Baik" (Janji Siswa) gw sebagai warga jakarta haruslah menepati janji tsb.Salah satunya dengan memperlihatkan kelihaian gw dalam menjawab soal PLKJ.Sebenarnya, semua kelas 8 (81-86) dikasih Kisi-kisi.Tetapi semua itu menjadi keterbalikkan/penyimpangan.

Entah kenapa guru gw memberikan kisi-kisi atau jawaban, tetapi menurut gw itu adalah jawaban dan soal yang diberikan kepada seluruh siswa dan siswi kelas 8.Karena atas jasa guru gw, kelas 8 mendapatkan rata-rata nilai PLKJ 91 untuk esai.Gw belum tahu menahu berapa nilai gw itu, tetapi yang penting rata-rata dari seluruh siwa dan siswi kelas 8 adalah "91".Begitu fantasis nilai tsb bagi gw.Allahamdulillahirrobilalamin.

Dan itulah sedikit pengalaman gw dalam "Ulangan MID Semester 2 2014/2015" kali ini.Semoga itu semua menjadi hal yang berharga bagi gw kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Twitter

Instagram