Seminggu di SMAN 66 Jakarta (Bango Raya 2K19)


Artikel ini menjadi yang pertama setelah berbulan-bulan kgk update di blog pribadi gw. 


Setelah mengikuti Ujian Nasional dan lulus dari SMPN 96 Jakarta pada bulan Mei, gw terpilih menjadi peserta didik baru di SMAN 66 Jakarta setelah rasa penasaran, jantung bedebar-debar, dan gigit jari melihat daftar nama para calon peserta didik lainnya pada saat seleksi online berlangsung.


Pada artikel kali ini dengan judul 'Seminggu di SMAN 66 Jakarta (Bango Raya 2K19)' gw akan menceritakan kesan, pesan, dan atau pengalaman gw selama seminggu bersekolah di SMAN 66 Jakarta.

#DAY1

Di hari pertama yaitu pada tanggal 15 juli 2016 atau tepatnya di hari Jum'at, di hari itulah gw pertama kali memasuki dan menduduki bangku di SMAN 66 Jakarta. Hari pertama ini tidak begitu banyak kegiatan, hanya ada pengarahan dari kakak-kakak OSIS yang cans dan gans serta gokil. 


Namun. Ya, namun. 

Hal yang paling menganggu adalah 'ketika lo ngak punya kenalan di ruang kelas tersebut'. Gw sendiri termasuk di dalam kelompok Ungu/G/NKRI. Kelompok ungu sendiri berada di ruang kelas X-IIS-4, atau mungkin bisa disebut 'baspajok (barisan paling pojok)' dikarenakan ruang kelasnya yang di pojok :D.

Tapi syukurlah, ada temen satu angkatan dari SMP dan SD yang satu ruangan dengan gw. Di samping itu, ada duka mendalam dikarenakan anggota di kelompok G tersebut ternyata tidak tetap atau akan diubah lagi. Padahal gw pikir, gw bisa sekelas dengan orang-orang yang sudah ada di kelompok G.


Lanjut. Di hari pertama, kakak-kakak OSIS hanya memberikan catatan guna membawa keperluan yang harus dibawa untuk minggu depan, atau tepatnya di hari senin. Pada saat itu, selain ada pengarahan juga ada perkenalan diri. Satu-satu calon peserta didik baru yang masih terlihat cupz/culun disuruh memperkenalkan diri (nama, asal sekolah) di hadapan seluruh orang di ruangan tersebut. Hmmm, hal seperti inilah yang gw kurang suka.

#DAY2

Setelah kakak-kakak OSIS memberi pengarahan di hari jum'at yang lalu, dan hari senin (18 juli 2016) gw sebagai calon peserta didik baru ikut apel pagi bersama kakak-kakak kelas.


-AKAN UPDATE SECARA BERTAHAP-

5 komentar:

 

Google+

Twitter

Instagram